Site icon ASAKOMPUTER

Solusi Printer Sharing Error Windows 10 Setelah Update Windows KB5006670

Masalah terputusnya koneksi share printer pada Windows 10 setelah melakukan Update Windows pada bulan Oktober ini. Semua pengguna Windows 10 di dunia mengalami hal yang serupa, setelah Laptop / PC mereka melakukan update windows di bulan Oktober ini, maka sambungan printer pada jaringan akan mengalami error dan terputus, akibatnya laptop/pc tidak bisa melakukan print ke printer jaringan.

Ternyata yang menjadi penyebab masalahnya adalah update windows dengan kode KB5006670, pada update kali ini memang Microsoft menambahkan patch terbaru untuk menyempurnakan bug printer jaringan, namun tidak disangka malah mengakibatkan koneksi atas sharing printer menjadi bermasalah dan laptop tidak bisa melakukan cetak print ke printer di dalam jaringan, baik melalui LAN maupun Wifi.

Lalu bagaimana solusinya ? Mungkin pihak Microsoft akan mengeluarkan patch terbaru pada bulan Nopember besok untuk mengatasi masalah pada bug update KB5006670. Jadi sementara kita bisa menjeda atau pause untuk tidak melakukan update windows dulu, dan menghapus atau uninstall update windows dengan kode KB5006670 agar koneksi printer sharing jaringan kita dapat kembali berjalan normal.

Bagaimana cara menghapusnya ? kamu bisa buka Control Panel – Uninstall Program kemudian pada kolom sebelah kiri, klik uninstall a update, Lalu cari kode update KB5006670, pilih dan klik uninstall

Tunggu hingga proses uninstall selesai hingga laptop atau pc melakukan restart.

Setelah KB5006670 terhapus, silahkan coba cek printer dan lakukan test print pada printer jaringan Kamu, semoga printer bisa dapat kembali digunakan.

Oke sekian semoga bermanfaat, ini saya tulis karena semua client saya mengeluhkan laptop nya tidak bisa ngeprint pada printer sharing di kantornya. Salam sehat selalu

Exit mobile version